Profil

Tugas dan Fungsi



Tugas dan Fungsi

Sesuai dengan Peraturan Daerah No.5 tahun 2016 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Gianyar Nomor 6 Tahun 2008 Tentang Pembentukan dan Susunan Organisasi Dinas Daerah Kabupaten Gianyar. Dinas Komunikasi dan Informatika dengan kedudukan, tugas pokok dan fungsi sebagai berikut :

  1. Kedudukan

Dinas Komunikasi dan Informatika merupakan unsur teknis bidang komunikasi dan informatika penyelenggaraan pemerintahan daerah dipimpin Kepala Dinas, berkedudukan dibawah dan bertanggungjawab langsung kepada Bupati.

  1. Tugas Pokok

Dinas Komunikasi dan Informatika mempunyai tugas melaksanakan kebijakan teknis bidang komunikasi dan informatika untuk membantu Bupati dalam menyelenggarakan pemerintahan daerah.

  1. Fungsi

Dinas Komunikasi dan Informatika dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud diatas menyelenggarakan fungsi sebagai berikut :

    1. Perumusan kebijakan dibidang Komunikasi, Informatika Persandian dan Statistik;
    2. Pelaksanaan kebijakan dan koordinasi dibidang Komunikasi, Informatika Persandian dan Statistik;
    3. Penyusunan dan pelaksanaan norma, standar, prosedur dan kriteria dibidang dibidang Komunikasi, Informatika Persandian dan Statistik;
    4. Pemberian pembinaan teknis dan pelaksanaan di bidang dibidang Komunikasi, Informatika Persandian dan Statistik;
    5. Pelaksanaan evaluasi, pengendalian dan pelaporan di bidang dibidang Komunikasi, Informatika Persandian dan Statistik;
    6. Pelaksanaan administrasi dinas; dan

Pelaksana fungsi lain yang diberikan oleh Bupati


Video
No Video.
Facebook
Twitter